Family Gathering

Belum lama rekan2 kerja se Regional IX (Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya) khususnya divisi NO (Network Operation) serta teman2 di OMC pada ngikutin fam-gath. Kegiatan yang terschedule dilaksanakan sekali setahun ini merupakan kegiatan out bond dimana bertujuan untuk melepas kejenuhan selama melaksanakan rutinitas kerja serta sebagai ajang reuni antara karyawan yang berbeda sub region/ wilayah yang berbeda. Walaupun tempatnya nggak keren-keren amat tapi cukup menarik dan menyenangkan coz ngumpul-ngumpulnya itu serta banyak door prize yang ditawarkan (dasar cari gratisan duit). Kami berangkat dengan 4 buah bus dengan kapasitas penumpang kurang lebih 25 orang jadi mungkin yang hadir sekitar 100 orang (karyawan n family) + mobil outlet (mungkin sekalian promosi kali sengihnampakgigi) dengan seragam yang cukup menyilaukan mata, yap its right Red T-Shirt. Lokasinya sendiri dilaksanakan di asrama Tentara Kariango Kabupaten Maros, mungkin jadi bertanya-tanya memangnya disana ada apaan?.

Tempatnya sich boleh dibilang biasa terdapat aula, kolam renang, flying fox, tetapi ada yang special one thing very impressing yaitu terdapat arena Paint Ball. Wiih seru banget tuch... arena pertempuran miniatur dengan memakai seragam tentara serta menggunakan senjata AK 47, waduh bisa pada habis dong karyawannya kalau pada ketembak semua, maksudnya cuman pake senjata peluru cat, tapi cukup sakit juga kalau kena. Pada game ini dibagi menjadi beberapa kelompok terdiri dari 5 orang yang teracak jadi maksudnya teman kelompok itu harus berbeda divisi dan jabatan seperti Manager SQA/NO/Project, SPV SQA/NO/Project, Staff SQA/NO/Project, dan OMC staff but only for man coz agak keras juga permainannya (berguling, merayap, berlari, bersembunyi, menembak dan ketembak). Maksud teamnya diacak mungkin supaya antar karyawan lebih akrab dan bisa juga digunakan sebagai arena balas dendam hics...hics...hics...ihikhikcanda koq. Kan disini kita nggak ngeliat siapa lawannya coz pada pake pelindung wajah (masker), pas targetnya keliatan Dooooor....... eh tak taunya SPV, dooor.....eh tak taunya MGR.... i'm sory Sir, asal jangan aja tembak team sendiri. Sayangnya peluru yang diberikan untuk senjata Paint Ball terbatas sekitar 20 - 30 buah, jadi kalau nembak meski hati-hati jangan terlalu boros (pelajaran berhemat), mana tidak ada istilah reload lagisedih.


Paint Ball

Dooor........dooor.....dooor......., merayap, menunduk, bersembunyi di balik pohon, berlari, team dan lawan saling mencari target dan bersembunyi. tembakDooor....dooor..doooor..... peluru cat pada berterbangan, chack (cocokmi kah gini suaranya ?_? kayak suara cecak ^_^)......... ada yang kena, Out..... yes you out........ Door.....door.....door.. , waduh peluru habis, out..... yes you out (kalau peluru habis juga dianggap gugur ^_^). Fire in the hole, ........mayday ...mayday......., stick together team !!!!....... roger that....!!!, need bakcup !!!...... immediately Sir!! (maaf jadi kebawa suasana, kebanyakan main Counter Strike sengihnampakgigi). Masing-masing team saling beradu, team demi team jatuh berguguran nyerah(kayak daun saja), team ku naik rating setingkat demi setingkat hingga masuk ke babak final. Eh anyway selama pertandingan saya cuman sekali saja kena loch, itu juga di babak akhir dan kena tembak di kaki, fikirmmmmmm........... apa saya berbakat jadi tentara ya, atau jago bertempur, atau (kemungkinan terakhir) dengan postur tubuh yang agak langsing eh salah maksudnya kurus sengihnampakgigi jadi agak sulit kena tembak, he...he..he.....Dengan usaha yang keras dan penuh perjuangan at last we (my team) are the winner, wets jago memang tong ini anak, "yach seperti itulah .... " (dengan bahu sedikit diangkat, agak sombong dikit peace).

Selain paint ball masih banyak sich pertandingan pertandingan yang lain ada yang mengasah otak adapula yang mengasah otot.

Puzzle Man
Game yang menggunakan otak dan otot ini cukup seru juga, dimana banyak jembatan-jembatan (mini) yang terputus kemudian akan dilewati oleh beberapa orang hanya dengan bantuan balok kayu dua buah. Balok kecil dan balok panjang ini akan digunakan untuk menemukan titik-titik sehingga bisa sampai di finish line tanpa meninggalkan teman team seorang pun. Selain semua anggota team harus berhasil lewat, juga harus diselesaikan dengan waktu yang tercepat coz bersaing dengan team yang lain, eits... mesti hati-hati juga, jangan sampai jatuh (baik orang maupun baloknya) bisa gugur dan menjadi bulan-bulanan anggota kelompok. semangatHurry up...!!! Hurry up....!!!, Dengan kerja sama team yang baik serta analisa yang tajam game ini dapat diselesaikan dengan cepat.




Puzzle Car
Terjadi kemacetan lalu lintas, terdapat satu mobil yang mesti keluar dengan menghindari kemacetan, tentu hanya mobil bo'ongan ^_^ yang digerakkan oleh masing-masing anggota team (kayak anak kecil aja hics...hics..hics). Tapi game ini cukup rumit juga loch, karena mobil-mobil mainan ini hanya boleh digerakkan maju dan mundur (nggak boleh diangkat) dengan susunan yang acak sehingga menyulitkan mobil utama untuk keluar. semangatKamu!!!. mundur!! kamu maju!!! stop..!! stop..!! stop..!!, waduh mentok!! sudah nggak bisa maju lagi, ulang lagi dach. Sekalian latihan kali untuk jadi tukang parkir !!! ha...ha...ha...gelakguling, yach hitung-hitung ngerasain juga beratnya jadi tukang parkir plus (+) akhirnya impian untuk memiliki mobil tercapai juga (mobil bo'ongan).






Ball in n Ball out
Sebuah bola hendak dimasukkan ke dalam wadah kecil kemudian di keluarkan kembali (mudah ya), eits jangan salah!! cara mengerjakannya dilakukan pada jarak 1,5 meter dan hanya dengan bantuan pipet softdrink yang disambung satu sama lainnya. Kalau panitianya nggak ngeliat sempat curi-curi jarak sampai masuk ke warning zone hics...hics...hics...ihikhik, tuch ada yang ketangkap sama kamera, waduh mana kelompok sendiri lagi ,jangan dicontoh ya!!. Berbagai metode dan trik serta jurus dikeluarkan untuk memasukkan bola kecil itu, ada yang menyedot rame-rame pada ujung pipet, menaruh selotip, bahkan ada yang cuman nontonin aja, nggak kompak ahhh... (mungkin lagi cape ya). Setelah bolanya masuk meski dikeluarin lagi tanpa mengubah posisi tempat dan menjatuhkan wadah. semangatAyoo... semangat !!!






Not Hear Not Talk Not See
Setiap team dipecah lagi mencari tiga sub yang terdiri dari masing-masing 3 orang, dan setiap sub membawa peran tersendiri. Yang paling ujung sebagai si bisu, yang di tengah sebagai si tuli dan yang paling akhir sebagai si buta. Intinya bagaimana supaya pesan gerakan bisa sampai kepada si buta (tuch yang lagi jongkok2). Jarak antara sub team cukup jauh juga kurang lebih 7 meter jadi kalau suara nggak kenceng-kenceng nggak kedengaran, mana jarak antar team lawan agak deket so!!! ribut banget banyak cross talk, noise, interference, attenuasinya tinggi, terus sinyal yang dikirimkan masih berupa sinyal analog, tidak dimodulasi lagi jadi maaf-maaf aja kalau sinyal informasi yang sampai sudah distorsi (he...he...he... pinjem istilahnya orang telekomunikasi)



Shudoku
Tentu kita sudah pada tau tentang permainan yang satu ini, merupakan permainan teka teki logika untuk menyusun susun angka, populer pertama kali di jepang, tetapi menurut "om google" pertama kali diterbitkan di surat kabar Perancis pada tahun 1895 dan menjadi populer di jepang pada tahun 1986 (mmm... setahun setelah kelahiranku^_^). Sudoku sendiri singkatan dari bahasa jepang "Suuji wa dokushin ni kagiru" (waduh kok ngebahas sejarah ya ^_^) artinya angka-angkanya harus tetap tunggal dengan tujuan agar untuk mengisi angka-angka 1 sampai 9 ke dalam kota matrix 9x9 yang terdiri dari 9 kotak 3x3 tanpa ada angka yang berulang di satu baris, kolom maupun kotak. Anyway game ini membutuhkan konstipasi eh salah maksudnya konsentrasi supaya nggak salah-salah. fikirKon.....sen.....trasi........!!


Flying Fox
Game terjung eh.. terjun ini (he...tau mangkasarak) membutuhkan nyali yang tinggi coz posisinya cukup tinggi, walaupun nggak usah terlalu takut coz mengenakan safety. A.... u..... oooo...... uuu....... ooo............ "kayak tarjan aza", biarin....hitung-hitung pelepas strezz dari pada nanti di kantor kita teriak gitu, waduh..... bisa dipanggilkan ambulance. Meskipun arenanya bukan tebing atau jurang melainkan hanya sebuah pohon yang tinggi dan sekitarnya banyak sawah dan rumah penduduk (jangan sampai matanya jelalatan ya... intip-intip bunga desakenyit) tapi lumayan buat memacu addrenalin plus buat seru-seruan. (sekali lagi) ehmm.ehhm. A... u......... ooooo.............. uuuu......... oooo....... ^_^.






At last, thanks to my company and eo (event organizer) and specially for subcon n vendor (atas support bantuan dananya hics...ihikhik) coz this is a very nice event,something that we cannot forget.

1 komentar:

Muhammad Ageng Anom said...

nice story ^_^

Post a Comment